Saturday, September 21, 2019

DASAR PENYEBAB PENYAKIT



     Penyebab penyakit di dasarkan pada tiga sebab yaitu PPL ( Penyebab Penyakit Luar ) , PPD ( Penyebab Penyakit Dalam ) dan penyebab penyakit adaptasi hidup yang salah. Untuk konsep dasar kenapa orang terserang penyakit disebabkan dari luar dan dari dalam, yang dimaksud penyebab penyakit dari luar adalah cuaca, cuaca beragam menyebabkan beberapa  kondisi  bagi tubuh harus mengalami proses penyesuaian. Dalam penyesuaian kondisi cuaca tubuh harus mempunyai daya tahan yang kuat jika daya tahan tubuh lemah maka akan terserang penyakit yang berasal dari cuaca, biasa yang meyertaii penyakit masuk ketubuh adalah angin, biasanya yang diserang meridian luar ( Yang ) kalau sampai tidak tertangani maka bisa menjadi penyakit ke organ dalam.

     Macam-macam ppl ( penyebab penyakit luar ) adalah patogen angin , patogen dingin , patogen panas, patogen lembab, patogen kering , patogen api dan patogen wabah penyakit.  Untuk PPD ( penyebab penyakit dalam ) adalah emosi, jadi sakit peneyebab utamanya adalah karena factor emosi yang tidak tertahankan dan kesembuhan 90 % ditentukan dari faktor emosi yang tenang dan pasrah. Macam-macam penyebab penyakit luar adalah emosi kemarahan , kegembiraan, kesedihan atau kemurungan, kondisi cemas serta duka, dan keadaan ketakutan, berbagai emosi tersebut jika berlebihan akan menimbulkan suatu penyakit begitu pula jika kekurangan , lebih baiknya keadaan emosi tersebut dikelola agar lebih proposional agar sesuai porsi nya.

      Untuk penyebab penyakit yang ketiga adalah adanya adaptasi hidup yang salah seperti pengaruh  makanan dan minuman, faktor genetik yang lemah dan pengaruh gerakan tubuh. Adapun tentang makanan dan minuman harus diperhatikan kuantitas, kualitas, rasa, kombinasi dan cara memasaknya. Sedangkan faktor genetik dipengaruhi dari faktor keturunan maka bisa dirubah jika merubah pola yang dulu dilakukan menjadi lebih baik. Pengaruh gerak tubuh juga mempengaruhi timbulnya suatu penyakit.

     Maka dari keadaan kondisi adanya penyakit dari luar dan dari dalam munculah berbagai macam metode  terapi dan masing-masing terapi mempunyai cara untuk mendiagnosa agar terapi yang dilakukan tepat. Berbagai metode untuk pembetulan tulang dan otot yang berkaiatan dengan penyakit luar seperti Krek method , Pembetulan Tulang Belakang ( PTB ), Thai Yoga , Yomeiho, Totok Punggung dan  masih banyak model terapi dengan berbagai namanya. Untuk terapi penyakit dalam bisa mengunakan berbagai metode juga seperti bekam, al-fasdu, terapi lintah, terapi sujok, dan lain-lain.

      Untuk metode terapi diatas biasanya diterapi dari bagian luar tubuh tetapi eneginya bisa sampai memeperbaiki organ didalam, tetapi dengan tahapan-tahapan tertentu karena memerlukan proses perjalanan energi. Dan tentunya PPL(penyebab penyakit luar) dan PPD (penyebab penyakit dalam ) saling berkaitan dan penyembuhannyapun dengan metode terapi gabungan.

No comments:

Post a Comment