Tuesday, September 3, 2019

BACK TO NATURE

     Pada zaman ini banyak yang menggaungkan untuk kembali ke alami atau back to nature, fenomena dimana semua sumua ingin yang tanpa campuran,alami dan original.

      Sampai sampai pengobatan pun mulai marak ke pengobatan yang sifatnya alami (back to nature) atau bisa dibilang terapi herbal alami atau tanpa operasi dan bebas dari bahan kimiawi.

       Dikarenakan untuk pengobatan sudah lama sekali kedokteran barat memberikan banyak kontribusi buat umat manusia dan dengan itu sampai sampai rumah sakitpun berkembang pesat dengan berbagai peralatan-nya yang super cangih.

         Tetapi dengan peralatan yang super canggih itupun memiliki berbagai kekurangan yang pada akhirnya pun orang banyak yang beralih dari kedoteran barat ke konsep kedoteran timur atau konsep terapi herbal alami, contoh beberapa terapi yang saat banyak peminatnya dengan beberapa kasus penyakit yang berbeda yaitu akupuntur, al-hijamah atau orang biasa menyebutnya bekam, pembetulan tulang dan otot, terapi totok punggung, pijat refleksi dan lain sebagainya yang mungkin masih banyak sekali nama-nama terapi herbal alami yang belum disebutkan, dikarekan disetiap daerah mempunyai nama alteranif terapi sendiri sendiri yang kebanyakan dari warisan pendahulu yang menekuni di bidang pengobatan alami.

   Sebenarnya kembali ke alami  atau back to nature ini tidak hanya bidang kedokteran/pengobatan saja yang menggaungkan tetapi dibidang yang lain juga mulai memakai jargon-jargon back to nature, seperti halnya bidang kosmetik, kuliner, perdagangan bahkan sampai ke perbankan yaitu dengan memakai sistem syariah yang dahulu umat islam khususnya yang telah berhasil menerapkan.

Beberapa alasan orang ingin kembali ke alami atau natural dari segi pandang untuk pribadi:

1. Ke alami akan mebuat badan lebih sehat contohnya mengkonsumsi buah-buahan yang bebas peptisida , daging organik,sayur organik, dll yang berkaitan dengan apa yang manusia konsumsi sehari-hari.
2. Pengobatan yang alami entah itu dari terapi seperti akupuntur,pembetulan tulang dan otot ,al-  hijamah dan lain lain sampai penggunana herbal yang diminumkan seperti madu,
Habatussauda, jahe,kunir, temulawak dan lain-lain yang funsinya bisa membantu kesembuhan dari yang mengalami sakit.
3. Kosmetik yang alami bisa membantu kulit lebih indah,alami dan sehat dan aman banyak kasus kosmetik yang mengandung mercury (bahan kimia) dapat merusak kulit tubuh.
4. Lebih murah walaupun sebagian orang mengagapnya bisa lebih mahal sperti halnya jika kita sakit harga obat herbal mungkin bisa lebih mahal dibandng obat kimia akan tetapi
 semua tergantung darisegi kemanfaatan yang lebih aman bagi tubuh dan kebanyakn orang juga lebih memilih alami.

No comments:

Post a Comment