Tuesday, October 1, 2019

Akupununtur Kepala Dengan Jurus YNSA ( Yamamoto New Scalp Akupuntur )


Logo Yamamoto NewSclap Acupunture


            Dalam pengobatan akupuntur jurus atau metode yang digunakan ada berbagai macam biasanya sesuai nama guru yang menemukan metode tersebut seperti akupuntur kepala yamamoto karena penemunya metodenya Dr. Yamamoto NEW SCLAP ACUPUNCTURE disingkat YNSA. 
Dr. Tushikatsu Yamamoto  Ph.D yang berasal dari jepang  pada tahun 1973 menemukan metode akupuntur kepala dimana akupuntur sistem YNSA sangat efektif untuk ORTOPEDHI yaitu salah satu cabang ilmu kedokteran yang berhubungan dengan syaraf otot, sendi, tulang dan neurologi ( dalam ilmu medis disebut dalam keilmuan syaraf ) dan juga masalah tubuh yang lain.

                  Pengunaan Yamamoto new sclap acupuncture ini sangat mudah dan simple, walaupun terlihat mudah tetap harus belajar dengan guru akupuntur yang sudah bepengalaman dan bersetifikat. YNSA sangat efectif digunakan pada penderita yang mengalami ganguan di syaraf motoric dan sensorik seperti penyakit strok ( pemecahan atau penyumbatan pembuluh darah ), migraine, vertigo, kelumpuhan pada wajah, sakit gigi, dan semua yang berhubungan dengan rasa nyeri di badan.



                                                                                                                                                                                                                                                      Dr. Tushikatsu Yamamoto

                 Karena Otak adalah salah satu organ yang sangat penting maka masalah yang berhubungan dengan organ otak bisa digunakan dengan akupuntur YNSA. Untuk penggunakan akupuntur YNSA ada larangan  yang harus diperhatikan yaitu YNSA tidak boleh digunakan pada pasien yang mengalami demam sangat tinggi, suhu tubuh normal manusia adalah 37 derajat Celsius  jadi tidak diperbolehkan pada suhu kira-kira diatas 39 derajat celscius untuk kehati-hatian terhadap kemungkinan yang kurang baik untuk pasien. Adapun larang untuk dilakukan YNSA saat pasien terlalu lemah kondisinya dengan salah satu nadi yang timbul dam muncul ( nadi yang sangat lemah).

                Sebaiknya jika pasien pada kondisi panas sekali ketika mau di YNSA akupuntur kepala diusahakan pasien di turunkan suhu tubuhnya dahulu bisa dengan mengunakan terapi yang lain begitu juga saat kondisi pasien lemah sekali maka diberikan herbal penguat tubuh dahulu. Didalam mengunakan metode YNSA akupuntur kepala dibutuhkn diagnosa YNSA yang kuat dan akurat agar penanganan pasien tepat sesuai keluhan yang ada pada pasien. 

No comments:

Post a Comment