Sunday, October 6, 2019

Diagnosa YNSA dengan palpasi di Perut



              Diagnosa YNSA yang lai yaitu melalui palpasi atau peraban diarea perut, di area perut ini merupakan mikrosistem yang menggambarkan area otak , tulang cervical, tulang thorac, tulang lumbar , tulang sacrum dan juga menggambarkanarea organ dalam. Cara nya juga ditekan dengan lembut dan dicari daerah yang terasa nyeri nah daerah itu ( area microsystem yang sudah ditandai) nanti yang akan di tusuk jarum.
  
              Untuk diagnosa YNSA di perut ini jarang sekali dipakai kalaupun dipakai juga akan lebih melengkapi untuk ketelitian penusukan yang akan di lakukan diarea kepala, biasanya diagnosa yang sering dipakai diagnosa dengan titik HEGU dan diagnosa ELBOW, tetapi leb baik menguasai diagnosa semuanya agar khaanah keilmuan para terapis lebi dalam dan ahli.

         Diarea perut juga banyak sekali titik-titik akupuntur, didalam akupuntur klasik di area akupuntur perut disebut dengan istilah kurapuntur, disebut kurapuntur karena diarea perut jalur meridianya membentuk seperti kura-kura, jadi ketika kita menggunakan terapi YNSA juga bisa kita gabung dengan akupuntur klasik, semakin banyak ilmu yang kita ketahui maka untuk terapi bisa mengunakan terapi kombinasi.

No comments:

Post a Comment